Pendaftar PPK/PPS Membludak

Pendaftar PPK/PPS Membludak

\"wargaKOTA MANNA, BE –  Sejak dibuka 16 Februari lalu dan ditutup kemarin, ternyata pendafatarn anggota PPK/PPS di KPU BS cukup membludak. Hal ini diungkapkan anggota KPU BS yang juga Ketua Panitia Pemilihan PPK/PPS, Yulian SH kemarin.

Dijelaskan Yulian, jumlah calon anggota PPK/PPS yang menyerahkan berkas hingga batas akhir penyerahan berkas kemarin pukul 16.00 Wib khusus calon anggota PPK sebanyak 225 orang, sedangkan untuk calon PPS masih menunggu pengusulan dari masing-masing kades dan lurah. \"Setelah ini akan diseleksi administrasi lalu untuk jumlah yang lulus sebagai calon belum tentu seluruhnya, tapi masih dilihat dari kelengkapan syarat yang disampaikan,”  ujar Yulian yang juga pernah menjadi anggota Panwaslu BS tersebut.

Dengan banyaknya calon anggota PPK/PPS yang menyerahkan berkas persyaratan ke KPU BS ini, maka sesuai dengan jadwal, hari ini KPU akan  menyeleksi atau memeriksa semua kelengkapan persyaratan yang disampaikan oleh semua calon tersebut. Setelah itu untuk pengumuman calon PPK/PPS akan disampaikan pada 22 dan 23 Februari. \"Bagi calon yang berkasnya dinyatakan lengkap, maka akan mengikuti ujian tertulis pada 24 Februari mendatang,” terangnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: